Dukung Akselerasi Ekonomi dan Keuangan Digital, Xendit Ramaikan Indonesia Fintech Summit 2022

Bali, 11 November 2022 - Xendit memberikan dukungan dan mengambil peran dalam perhelatan 4th Indonesia Fintech Summit (IFS) 2022 yang berlangsung pada 10 hingga 11 November 2022. Melalui dukungan ini, Xendit berupaya untuk terus memperluas jangkauan layanan pembayaran digital bagi para pelaku usaha di Indonesia. 




Hal ini dilakukan guna mendukung ekonomi nasional yang semakin berdaya tahan dan berkelanjutan. Komitmen ini sejalan dengan tema kegiatan 4th IFS 2022 yaitu “Moving Forward Together: The Role of Digital Finance & Fintech in Realizing Resilient Economic Growth and Financial Stability in Indonesia”. 

Dalam pembukaan 4th IFS 2022, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan komitmen AFTECH dalam menggelar Indonesia Fintech Summit dan Bulan Fintech Nasional dengan melibatkan banyak pihak setiap tahunnya secara rutin menjadi langkah awal dalam mengembangkan ekosistem digital di tanah air. 

Menurutnya, sinergi antar pemerintah, asosiasi, dan pelaku industri fintech mendorong kemajuan dalam digitalisasi, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Xendit pada 4th IFS 2022 mengikuti serangkaian forum diskusi dan dialog, serta menjadi salah satu pembicara dalam Breakout Session dengan tema “Right On Time: Market Conduct & Customer Protection” yang digelar pada hari ini (11/11). 

Tessa Wijaya, COO & Co Founder Xendit, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terdapat 3 hal penting dalam implementasi perlindungan konsumen. Pertama, meningkatkan pemahaman konsumen akan produk/jasa layanan keuangan digital, kedua memperkuat proses KYC (Know Your Customer) dan membangun engine data fraud yang kuat dari sisi penyelenggara, serta dukungan sisi Regulator dalam implementasi regulatory technology (regtech) untuk memperkuat implementasi market conduct bagi penyelenggara. Lebih lanjut Xendit berkomitmen untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memperkuat edukasi perlindungan konsumen dan memperkuat kolaborasi lintas sektor dalam membangun kepercayaan masyarakat untuk ekosistem ekonomi digital yang kuat.

Turut hadir sebagai pembicara dalam Breakout Session, Bima Laga (Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia/idEA), Johannes Gunawan (Akademisi Universitas Parahyangan), Harun Reksodiputro (Co Founder of Ginting & Reksodiputro), dan dimoderatori oleh Ralph Tampubolon, News Anchor Metro Globe Network. Sebagai rangkaian Indonesia Fintech Summit 2022, Xendit juga akan turut berpartisipasi dalam Fintech Talk dan Expert Lab untuk mendukung penyelenggaraan Bulan Fintech Nasional.
Visit our Sponsors


Qatar Airways


Kolaborasi yang erat antara regulator, pelaku industri, beserta para pemangku kepentingan lainnya dalam kegiatan ini diharapkan dapat menghadirkan beragam solusi dan inovasi yang lebih menyeluruh untuk mengakselerasi perkembangan ekonomi dan keuangan digital di Indonesia. . 

Tentang Xendit (PT Sinar Digital Terdepan) 

 Xendit (PT Sinar Digital Terdepan) adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran dan menyederhanakan proses pembayaran untuk bisnis di Indonesia, Filipina, dan Asia Tenggara, mulai dari UMKM, startup, e-commerce hingga perusahaan besar. Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran, menjalankan marketplace dan banyak lagi, melalui platform integrasi yang mudah dan didukung oleh layanan pelanggan selama 24 jam. 

Di tengah lanskap pembayaran yang terfragmentasi di Asia Tenggara, Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran dari debit langsung, rekening virtual, kartu kredit dan debit, eWallet, QRIS, gerai ritel, dan cicilan online. PT SINAR DIGITAL TERDEPAN | www.xendit.co 

Dengan membangun infrastruktur pembayaran digital di Asia Tenggara, Xendit mendorong transformasi digital di kawasan ini dengan mengatasi kebutuhan akses, keandalan, dan peraturan untuk memungkinkan lebih banyak bisnis yang maju dan berkembang. Sebagai startup Indonesia pertama yang lolos dari YCombinator dan didukung oleh investor global dan perusahaan modal ventura di kawasan Asia Tenggara, Xendit mendukung berbagai brand dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara termasuk Traveloka, Wish, dan Grab. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://xendit.co. PT SINAR DIGITAL TERDEPAN | www.xendit.co





hotelierindo

Hotelierindo

Established 2006 in Dubai ,Hotelier Indonesia covers hotel management companies and every major chain headquarters. Hotelier Indonesia reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, buyers and suppliers for hospitality products and services . We more unique than any other hotel publication in the world / WA : +6281219781196