Debut St. Regis Di Jakarta Menghadirkan Esensi Kemewahan Dan Perayaan Tradisi

The St. Regis Jakarta Menghadirkan Keabadian Tradisi serta Ritual yang Ikonik, Bersama dengan Warisan and Budaya dari Ibu Kota Indonesia

JAKARTA, INDONESIA – 3 DESEMBER 2022 – St. Regis Hotels and Resorts, bagian dari portfolio Marriott Bonvoy yang terdiri dari 30 merek luar biasa, hari ini mengumumkan dibukanya hotel yang telah ditunggu-tunggu, The St. Regis Jakarta. Terlahir dari warisan salah satu merek mewah yang paling dikenal di dunia, 

The St. Regis Jakarta akan memberikan para tamu dan luminaires sebuah pandangan baru akan pengalaman kuliner yang berkelas, pelayanan personal untuk setiap tamu, dan desain avant-garde di jantung kota Jakarta yang terletak di antara kawasan pusat bisnis Kuningan, Sudirman, dan Thamrin.

“Kami merasa bahagia untuk menambah kehadiran St. Regis Hotels & Resorts dengan debut The St. Regis Jakarta yang merupakan properti kedua di negara yang indah ini,” ujar George Fleck, Vice President and Global Brand Leader, St. Regis Hotels & Resorts.










“Pendiri merek St. Regis, keluarga Astors, dikenal sebagai visioner pada zamannya, mereka mendukung perubahan dan inovasi, serta mempertahankan esensi sejarah dan warisan. Dengan semangat ini kami mengundang para tamu untuk menikmati The St. Regis Jakarta, dan kami bersemangat untuk menghadirkan pelayanan yang sempurna serta pengalaman yang tak terlupakan di ibu kota Indonesia.”

Hotel ini berlokasi di area segitiga emas Jakarta yang mencakup Jakarta Pusat dan Selatan. Area ini adalah salah satu pusat bisnis dengan perkembangan yang cepat di Asia Pasifik. The St. Regis Jakarta berdiri di lokasi yang ideal di mana terdapat kedutaan besar, gedung kepemerintahan, dan area komersil serta berbagai bisnis ritel kelas atas. Hotel ini juga hanya berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Saat kami membayangkan sebuah kemewahan, kami mengacu pada warisan akan memori yang melampaui generasi. Aspirasi kami adalah untuk menjadikan St. Regis Jakarta sebuah teater memori dan teater budaya, di mana simfoni budaya Indonesia mulai dari desain, musik, dan karya seni menciptakan sebuah tempat yang luar biasa untuk generasi masa depan, tempat untuk berbagai generasi bisa saling terhubung, tempat di mana percakapan terjadi, dan destinasi untuk beragam perayaan.” Ujar Shirley Tan, Chief Executive Officer, Rajawali Property Group.

Setiap hotel St. Regis merayakan budaya dan identitas dari destinasi di mana mereka berada, desain The St. Regis Jakarta dikonsepkan oleh desainer interior asal New York yang memenangkan banyak penghargaan, Alexandra Champalimaud, terinpirasi dari kekayaan tradisi musik Indonesia. Narasi hotel ini dibentuk dari perayaan musik dan pertunjukan yang menjadi katalis untuk pengalaman pribadi, para tamu disambut di lobi oleh lampu gantung kinetik bernama “Sound of Light”, karya perancang kaca ternama asal Repubik Ceko, LASVIT, yang disinkronkan dengan musik ciptaan komposer Indonesia, Andi Rianto.

Instalasi ini menghasilkan pencahayaan penuh kilau yang berdansa di seluruh area permukaan, menghadirkan suara-suara khas Indonesia dan menjadikan kesan glamor bagi para tamu yang datang. Area luar ruangan, termasuk pintu masuk hotel dan kolam renang menampilkan beragam karya dari arsitek lanskap terkenal, Bill Bensley, yang bertemakan “Discovery”.

The St. Regis Jakarta memiliki 282 kamar mewah, termasuk kamar suites yang luas dengan ukuran mulai dari 75 hingga 187 meter persegi, semuanya dilengkapi dengan balkon pribadi. Kamar-kamar tamu didesain dengan sangat teliti oleh tim G.A. Design yang merefleksikan kemewahan kontemporer yang diharmonisasikan dengan sentuhan Indonesia seperti bantal kursi yang dibuat khusus untuk The St. Regis Jakarta dengan aksen batik karya desainer Indonesia, Iwan Tirta. 

Para tamu juga bisa menikmati layanan personal St. Regis Butler yang merupakan ciri khas dari merek St. Regis sejak lebih dari satu abad lalu, yang akan memastikan seluruh kebutuhan dan keinginan setiap tamu sangat diperhatikan.
Pengalaman kuliner yang luar biasa juga merupakan salah satu yang ditawarkan The St. Regis Jakarta dengan hadirnya beragam pilihan tempat untuk bersantap dengan konsep yang unik. 

The Drawing Room yang berada di lobi hotel adalah all-day lounge elegan di mana para tamu bisa menjadi bagian dari tradisi khas St. Regis seperti Afternoon Tea dan Champagne sabrage. Bel Étage adalah all-day dining restoran yang merayakan warisan budaya multikultural Indonesia dengan berbagai menu lokal serta hidangan western, Asia dan Pan-Asia, mulai dari hidangan klasik hingga resep pribadi dari chef. Berlokasi dijantung hotel, Rosé adalah sebuah deli di mana tamu bisa menikmati kopi artisanal, the, pastries, dan cold cuts di dalam suasana yang santai. 

The Pool Bar adalah tempat yang menawarkan ketenangan untuk rehat sejenak dari sibuknya kehidupan urban. Ciri khas utama adalah St. Regis Bar, bar yang unik dan berbeda di setiap hotel St. Regis di seluruh dunia. Bar ini menampilkan karya mural mengagumkan yang dibuat oleh seniman Indonesia Eddy Susanto. 

Karya ini terinspirasi dari perpaduan antara seni dan jazz, dan menghubungkannya dengan alur, energi, dan semangat dari sejarah perkembangan musik jazz di Indonesia.
St. Regis Bar juga menawarkan kreasi unik dari minuman khas St. Regis, Bloody Marry, yang dibuat di The St. Regis New York. The Batavia Mary, merefleksikan nama Jakarta di zaman colonial yang dulunya adalah pusat dari perdagangan rempah-rempah di Indonesia. 

Minuman ini menampilkan anggur beras lokal ditambah sensasi pedas dari cabai serta sentuhan cuka yang dipengaruhi oleh cita rasa hidangan Indonesia yang berani. St. Regis Bar juga menyediakan beragam jenis cocktails yang terinspirasi dari House of Astor di New York dan Violet Hour Ritual, di mana tamu diundang untuk menemukan koleksi martini yang dibuat di kereta dorong khas St. Regis, koleksi martini ini di antaranya adalah Violet Hour, Flame of Love, dan Poet’s Dream.

Dengan luas lebih dari 2,500 meter persegi yang didedikasikan untuk area acara, hotel ini adalah tempat yang sempurna untuk berbagai perayaan, perkumpulan, dan pertemuan. Astor Ballroom, memiliki kapasitas lebih dari 1,000 orang, di tempat ini terdapat hasil karya LASVIT yang digantung pada bagian 
atas ruangan yang mencerminkan pegunungan di Indonesia. Caroline Astor Ballroom, ballroom junior di hotel ini termasuk area resepsi tersendiri serta ruang ganti pribadi.

The St. Regis Spa adalah sebuah suaka relaksasi yang menawarkan perawatan yang meremajakan berdasarkan filosofi “Hidup Baru dan Kesuburan” dengan bahan-bahan yang di dapatkan dari pegunungan volkanik di Jawa. Spa ini menghadirkan menu perawatan seperti OxyGeneo® facial untuk menyegarkan dan menyehatkan kulit. Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para tamu, hotel ini juga memiliki Fitness Centre yang dilengkapi dengan peralatan Technogym terkini, pelatih personal yang profesional, dan jadwal kelas kebugaran untuk grup.

"Dibukanya The St. Regis Jakarta adalah sebuah cerita terbaru dalam sejarah St. Regis yang luar biasa, berdiri di lokasi terbaik di mana para luminaries Jakarta bisa berkumpul untuk menikmati teh secara privat, midnight suppers, dan berbagai acara gala yang glamor di kota yang penuh semangat ini,” ujar Marc Handl, General Manager, The St. Regis Jakarta.

 “Kami sangat menanti untuk melayani tamu kami dengan yang terbaik dari tradisi St. Regis, dipadu secara indah dengan jiwa, cara, dan keramahtamahan Indonesia yang luar biasa.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang The St. Regis Jakarta, kunjungi stregisjakarta.com atau ikuti Instagram @thestregisjakarta untuk melihat lebih banyak cerita dari The St. Regis Jakarta.

Tentang St. Regis Hotels & Resorts 





Gabungan dari keglamoran dan semangat kepeloporan, St. Regis Hotels & Resorts berkomitmen untuk memberikan pengalaman luar biasa dilebih dari 50 hotel dan resor mewah yang berada dialamat terbaik di dunia. Dimulai dari debut hotel The St. Regis di New York oleh Jacob Astor IV di awal abad kedua puluh, St. Regis tetap berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan di level yang tak tertandingi dan personal untuk semua tamunya, diberikan secara sempurna oleh pelayanan St. Regis Butler Service. Untuk informasi lebih lanjut dan berita terbaru, kunjungi stregis.com atau ikuti Twitter, Instagram and Facebook. St. Regis dengan bangga berpartisipasi dengan Marriott Bonvoy®, program travel global oleh Marriott International. Program ini menawaran para anggota portfolio hotel global yang luar biasa, pengalaman ekslusif di Marriott Bonvoy Moments dan keuntungan terbaik termasuk menginap gratis dan status Elite. Untuk mendaftar secara gratis atau informasi lebih lanjut tentang program ini, kunjungi marriottbonvoy.com.

Tentang Marriott Bonvoy®

Marriott Bonvoy memiliki portfolio yang luar biasa di destinasi paling mengagumkan di dunia, dengan 30 merek yang diciptakan untuk semua jenis perjalanan. Mulai dari The Ritz-Carlton dan St. Regis hingga W Hotels dan lainnya, Marriott Bonvoy mempunyai lebih banyak penawaran mewah dari program perjalanan lainnya. Para anggota bisa mendapatkan poin saat menginap di hotel dan resor, termasuk resor all-inclusive dan penyewaan rumah premium, serta melalui pembelian sehari-hari dengan kartu kredit yang turut bekerjasama. Para anggota bisa menukarkan poin mereka dengan beragam pengalaman termasuk menginap, Marriott Bonvoy Moments, atau melalui rekanan produk mewah dari Marriott Bonvoy Boutiques. Untuk mendaftar secara gratis atau informasi lebih lanjut tentang Marriott Bonvoy, kunjungi marriottbonvoy.com.



MARRIOTT CONFIDENTIAL AND PROPRIETARY INFORMATION. 
The contents of this material are confidential and proprietary to Marriott International, Inc. and may not be reproduced, disclosed, distributed, or used without the express permission of an authorized representative of Marriott. Any other use is expressly prohibited.
hotelierindo

Hotelierindo

Established 2006 in Dubai ,Hotelier Indonesia covers hotel management companies and every major chain headquarters. Hotelier Indonesia reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, buyers and suppliers for hospitality products and services . We more unique than any other hotel publication in the world / WA : +6281219781196