Trending

In Bloom: Back to the Roots

Pameran Lukisan ALUR “In Bloom: Back to the Roots” Bekerja Sama dengan ARCHA Project di Greenhost Boutique Hotel

YOGYAKARTA, Indonesia (Kamis, 8 September 2022) --- Greenhost Boutique Hotel kembali menggelar pameran lukisan, sekaligus dengan diluncurkannya aset baru ALUR, dan bekerja sama dengan ARCHA Project. Bertempat di Green Art Space, merangkul 9 seniman lokal Jogja, pameran lukisan yang bertajuk In Bloom: Back to the Roots digelar mulai 8 September hingga 2 Oktober 2022. Dibuka pada Kamis, 8 September 2022, sebanyak 29 lukisan dipamerkan dalam pameran lukisan yang menceritakan bahwa seni dalam hal ini adalah upaya manusia untuk membawa keindahan alam raya ke dalam ranah budaya, dan seni adalah buah karya yang diciptakan secara mendasar untuk manusia melalui medium indrawi.




Adalah Agus YK, Catur Agung Nugroho, Dodot J.D., Don Bosco Laskar, Eko Purnomo, Mikhael Yesyurun, Prima Sekar Ayu, Semi Kswara, dan Uret Pari, 9 seniman yang menampilkan beberapa karya lukisan dalam pameran ini.

Pameran seni lukis ini sendiri digagas oleh ALUR, aset yang dimiliki oleh Greenhost Boutique Hotel sebagai marketing agency di dalam memasarkan pameran lukisan yang akan secara regular diselenggarakan di Green Art Space. Sebagai aset baru yang dimiliki oleh Greenhost Boutique Hotel, ALUR menjembatani para seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk memamerkan hasil karyanya ke publik, sekaligus menangani pemasaran hasil karya seni dari hulu ke hilir mulai dari pembentukan strategi pemasaran, hingga transaksi penjualan hasil karya. Nama ALUR sendiri merupakan gagasan dari para founder yang berarti jalan. Sesuai dengan artinya, ALUR ingin memberikan jalan bagi para seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk bertemu dengan target market mereka.


Acara pembukaan pada Kamis, 8 September 2022, dibuka oleh A.C. Andre Tanama (Dosen ISI Yogyakarta), dengan penampilan solois akustik oleh Gabriela Fernandez.

“Kami sangat bangga dengan adanya pameran lukisan ini, berkolaborasi dengan Greenhost Boutique Hotel. ARCHA Project sendiri merupakan komunitas dalam bidang seni dimana kami tidak hanya bergerak melalui medium art namun juga menggalang donasi atau charity di dalam setiap kegiatan yang kami selenggarakan,” ujar R i o A j i N . P . S Project Manager ARCHA Project.

Greenhost Boutique Hotel sendiri dipilih sebagai tempat perhelatan pameran lukisan, karena memiliki keselarasan dengan tema yang dipilih. Komunikasi yang terjalin baik juga menjadi salah satu alasan sehingga dapat menciptakan kolaborasi pameran lukisan tersebut.


“Salah satu yang menjadi pilar di dalam value Ayom Group yang diusung oleh Greenhost Boutique Hotel adalah meng-ayom-i, dan secara berkelanjutan kami selalu sebisa mungkin meng-ayom-i setiap komunitas lokal yang ada di Jogja. Kami bangga berkolaborasi dengan

ARCHA Project dan bangga untuk bisa memperkuat aktivitas pameran lukisan kami dengan aset terbaru kami ALUR. Besar harapan supaya dengan adanya ALUR bisa menjadi wadah untuk menyelenggarakan pameran-pameran dengan karya-karya yang relevan dengan konsep kami di waktu mendatang,” ujar Corporate Marketing Communication Dita Retno.

Pameran Lukisan In Bloom: Back To The Roots sendiri rencananya akan digelar di Green Art Space, Greenhost Boutique Hotel dari 8 September – 2 October 2022. Untuk informasi detail mengenai pameran lukisan ini, dapat mengunjungi Instagram @greenhosthotel atau menanyakan melalui email di [email protected].

ABOUT GREENHOST BOUTIQUE HOTEL

An eco-conscious boutique hotel located in Prawirotaman, Yogyakarta. Our property offers modern amenities with a touch of local culture, value, and hospitality. We are committed to operate in a sustainable and responsible way—both for the environtmant and the local community. Most importantly, we take out servicing method to heart whereby the spirit of mindfulness will always be at the core of our entire operation. Sister Company from our property is Ayom Java Village Solo

(AJAVI).

@ayomjavavillage that is a compound of sustainable villas in Solo – designed to provide a genuine, authentic and comfortable experience of living in a Javanese Karawitan village. For more information please visit greenhosthotel.com





Greenhost Boutique Hotel
a Jl. Prawirotaman II No. 629 Brontokusuman
Yogyakarta – Indonesia 55153
+62 274 389 777
www.greenhosthotel.com
Previous Post Next Post