Apresiasi desainer lokal dan dukung pelaku ekonomi kreatif, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro gelar Fashion Runaway "Wastra Katresnan"

Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menggelar Fashion Runaway bertemakan "Wastra Katresnan", hasil kolaborasi dengan Local Trunk Show, sebuah agensi model. Acara yang berlangsung pada Minggu, 17 Juli 2022 di area pool Novotel Suites Yogyakarta Malioboro ini menampilkan dan menawarkan tujuh puluh dua hasil rancangan dua belas desainer lokal berupa busana ready to wear .




"Wastra Katresnan" diangkat dari bahasa Sansekerta, secara etimologi Wastra berarti sehelai kain dan Katresnan adalah cinta kasih, sehingga penggabungan keduanya melahirkan makna kecintaan terhadap kain. Kali ini kain yang ditampilkan yaitu kain Nusantara asli dari Indonesia berupa batik dan tenun.

Fashion Runaway ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan fesyen Indonesia dan sebagai bentuk apresiasi kepada para desainer lokal. Selain itu, acara ini diharapkan mendukung para pelaku ekonomi kreatif dan program dari Kemenparekraf/Baparekraf yaitu #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal khususnya di subsektor fesyen.

Novi Soesanto, General Manager dari Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menyampaikan, ‘’Kami merasa sangat bangga dapat menggelar acara ini dan memberikan dukungan nyata kami khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di perhotelan. Selain ini, semoga apa yang kami lakukan dapat mendorong produktivitas dan perekonomian para pelaku ekonomi kreatif khususnya di bidang fesyen, karena siapa saja dapat langsung membeli hasil karya yang ditampilkan. Kami harapkan ini akan menjadi program rutin kami per kuartal dengan makin banyak kolaborasi bersama para desainer dengan beragam pilihan produk.’’

Sebanyak dua belas desainer lokal yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Riau dan Jawa Tengah menampilkan tujuh puluh dua karya berupa pakaian ready to wear. Mereka adalah Lucy Tjan x Batik sora x doel KOKANG, OH Sarry_ AJ, Youce Maharani, Arien, Gress Fashion designer by Gresia Ardiyanti, WR by Rini Susanti, Jiwa Rahmani collection x Heni Wahyu, Batik mori by Geisha Ratu, Kyana by Dewi Arini, Afif Syakur, Nusantara by Arien dan Chalwa x by ifa.

hotelierindo

Hotelierindo

Established 2006 in Dubai ,Hotelier Indonesia covers hotel management companies and every major chain headquarters. Hotelier Indonesia reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, buyers and suppliers for hospitality products and services . We more unique than any other hotel publication in the world / WA : +6281219781196